Berkatilah, jangan mengutuk

alkitab

Roma 12:14 Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk!

Ayat ini bukanlah ayat yang mudah untuk di lakukan. Salah satu sifat manusia adalah cenderung membalas apa yang orang perbuat terhadap dirinya. Dia hanya berbuat baik kalau orang lain berbuat baik. Demikian pula sebaliknya, dia akan membalas setiap perlakuan orang yang tidak berkenan padanya. Prinsip hidupnya adalah “Jika kamu ingin aku baik kepadamu, perbuatlah juga kebaikan kepadaku. Jika kamu berbuat jahat kepadaku maka aku akan berbuat lebih jahat lagi kepadamu”

Tetapi kita yang sudah hidup dalam kasih Tuhan Yesus, tidak boleh berbuat hal yang demikian. Kita tidak boleh berbuat sesuai dengan apa yang orang perbuat pada kita. Kita berbeda dengan kehidupan dan kebiasaan orang-orang dunia. Karena Tuhan Yesus tidak mengajarkan apa yang orang-orang dunia lakukan. Tuhan Yesus mengajarkan apa yang Bapa inginkan sehingga kita hidup menurut caranya Bapa, bukan cara dunia ini.

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)