PASKAH YANG INDAH

Bacaan: Markus 16 : 6 – 7

“tetapi orang muda itu berkata kepada mereka: “Jangan takut! Kamu mencari Yesus orang Nazaret, yang disalibkan itu. Ia telah bangkit. Ia tidak ada di sini. Lihat! Inilah tempat mereka membaringkan Dia. (Markus 16:6)”

paskah yang indah

Coba bayangkan, apa yang dirasakan Yesus

saat menghadapi penyiksaan dan penganiyaan atas sesuatu yang tak pernah dilakukanNya. Tentu sangat menyakitkan. Bahkan dalam doa, Dia berkata agar cawan tersebut berlalu dari hadapanNya. Tetapi keputusan atas doa tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Tuhan, Bapa di surga.
Sekarang ini, kita telah tahu bahwa apa yang dilakukan Yesus saat itu adalah sebuah pengorbanan bagi manusia dan dunia ini. Begitu besar kasihNya atas dunia ini, sehingga Dia rela harus menghadapi perbuatan penganiayaan dan penghinaan. Bahkan harus mati di atas kayu salib. Pengorbanan yang dilakukanNya adalah menebus kita dari dosa dan kematian yang kekal.
Peringatan atas peristiwa tersebut janganlah kita lakukan hanya sekedar seremonial belaka. Perayaan Paskah yang terindah adalah, saat kita menyadari bahwa karya Tuhan tersebut sungguh sangat memberi kekuatan bagi kita menghadapi pelbagai pencobaan di dunia ini. Bukan sekedar melakukan ritual keagamaan, sebab peristiwa tersebut, merupakan bagian dari iman kita sendiri.
Jadi, jangan pernah bertindak ragu-ragu untuk mengimani Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Kasihilah Tuhan dengan segenap hati dan segenap akal budi. Artinya, kita harus memiliki ketulusan untuk melakukan segala sesuatunya seturut firman Tuhan. Bukan sekedar ikut-ikutan atau sengaja mencari sensasi.

Yesus Kristus yang pernah disalibkan, mati ,dan dikuburkan itu, telah bangkit kembali menunjukkan eksistensiNya sebagai Tuhan. Maut telah dikalahkanNya dan kita pun akan memperoleh keselamatan kekal. Hanya saja, harga yang mahal yaitu darah Yesus yang telah tercurah tersebut, janganlah disia-siakan. Kita sebagai orang percaya hendaknya tetap teguh berjalan dalam terang firmanNya. Jangan sekali-kali menyimpang, karena iblis mengintai kita setiap saat. Yesus Kristus telah membuka jalan keselamatan bagi kita. Pilihan sepenuhnya ada pada diri kita. Jadi, jangan bertindak bodoh, tetaplah bertekun dalam Tuhan. Keselamatan yang kekal adalah imbalan yang sangat indah atas kesetiaan kita. Amin. (tlt)

Doa:    Ya Tuhan, pimpin kami dalam menghadapi pelbagai tantangan kehidupan ini, sehingga kami bisa meraih kemenangan. Amin!


” KEINDAHAN PASKAH AKAN TERPANCAR DARI HATI ORANG-ORANG YANG SELALU SETIA MELAYANI”

By : Agnes MI ’07

=======================================

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Comments

No comments yet.

Leave a comment

(required)

(required)